Disni merupakan tempat kumpulan artikel yang akan membahas secara lengkap tentang berbagai tempat wisata pilihan yang ada di Indonesia sebagai refrensi anda berlibur bersama keluarga dan orang tercinta.

Tempat Wisata Pilihan Pantai Krakal Yogyakarta

Tempat Wisata Pilihan Pantai Krakal Yogyakarta

Tempat Wisata Pilihan Pantai Krakal Yogyakarta| Siapa yang tidak kenal dengan pantai yang satu ini, karena memang Pantai Krakal sudah sejak lama terkenal dikalangan masyarakat sekitar dan wisatawan. Tempat wisata pilihan Yogyakarta ini terletak di ujung selatan yogyakrta yang memiliki keindahan luar biasa. Jika anda penasaran dengan keindahan pantai ini maka disini kami akan mengulas sedikit mengenai pantai krakal.

Tempat Wisata Pilihan Pantai Krakal YogyakartaPantai Krakal terletak berlokasi di Desa Ngestiharjo Kecamatan Tanjungsari, Gunung kidul dan dapat ditempuh dengan menggunakan mobil yang dapat ditempuh dalam waktu 2 jam dari kota Yogyakarta. Akses jalan menuju pantai krakal terbilang bagus dan rata, disepanjang jalan anda akan dapat menemui warung serta hotel-hotel. Tempat wisata ini memiliki garis pantai yang landai dengan pasirnya yang putih dan ombaknya yang jernih. Yang paling menarik dari pantai krakal adalah munculnya lumut yang dapat ditemui saat musim kemarau, selain itu ikan-ikan akan mulai muncul terutama ikan Damselfish kuning dengan warna biru dipunggungnya serta ikan kepe atau Butterflyfish bergaris biru tua dan muda.

Setelah puas bermain di pantai krakal dengan pasirnya yang putih, ternyata keindahan tempat wisata ini juga terletak diombaknya. Ombak di pantai krakal sangatlah cocok untuk wisatawan yang datang kesini dan berniat untuk bermain slancar. Jika anda hanya ingin berjalan-jalan sambil menikmati keindahan karang di pantai krakal, maka anda dapat berjalan di bibir pantai. Namun anda harus menggunakan alas kaki karena karang yang ada di pantai ini sangatlah tajam.

Awal mula terjadinya pantai krakal adalah berawal dari proses alam yang panjang. Karena penduduk sekitar berkeyakinan bahwa pantai ini dulunya berada didasar laut, namun karena terjadi pengangkatan kerak bumi maka pantai krakal dapat sampai ke permukaan bumi. Maka dari itu pantai ini diberi nama pantai krakal karena memiliki batu karang yang bertebaran di sepanjang tempat wisata ini.

Tiket Masuk Tempat Wisata Pilihan Pantai Krakal Yogyakarta

  • Rp 4.000/orang

Di tempat wisata telah disediakan berbagai fasilitas untuk menunjang pariwisata. Ditempat ini anda tidak perlu merasa kelaparan karena telah banyak warung yang menjual makanan untuk mengisi perut. Selain itu di tempat wisata pilihan yogyakarta ini anda juga dapat menumakan berbagai hotel yang salah satunya adalah Hotel Herlois yang dapat anda gunakan untuk bermalam bersama keluarga.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 8:36 PM and have 2 comments

2 comments:

  1. Punya paket wisata kesana gak ? Yang lengkap sama Asuransi perjalanan
    nya

    ReplyDelete
  2. blog ini hanya sebagai refrensi berbagai tempat wisata, jadi g da paket wisatanya

    ReplyDelete