Disni merupakan tempat kumpulan artikel yang akan membahas secara lengkap tentang berbagai tempat wisata pilihan yang ada di Indonesia sebagai refrensi anda berlibur bersama keluarga dan orang tercinta.

Tempat Wisata Pilihan Pantai Ngobaran Yogyakarta

Tempat Wisata Pilihan Pantai Ngobaran Yogyakarta

Tempat Wisata Pilihan Pantai Ngobaran Yogyakarta| Jika berbicara mengenai keindahan pantai, maka kota Yogyakarta merupakan salah satu propinsi yang memiliki garis pantai yang lumayan panjang. Pantai yang ada di Yogyakarta tidak kalah cantiknya dengan pantai-pantai yang ada di pulau dewata Bali. Salah satu tempat wisata pilihan Yogyakarta yang dapat anda kunjungi adalah Pantai Ngobaran Yogyakarta.

Pantai Ngobaran berlokasi di Desa Kanigoro, Saptosari, Gunung Kidul kota Yogyakarta. Untuk sampai ke tempat ini sangatlah mudah karena disepanjang jalan banyak terdapat papan-papan petunjuk, namun bagi anda tetap harus berhati-hati karena jalannya relatif sempit dan berkelok.  Tempat wisata ini memiliki pantai yang eksotis. Jika anda datang ketika air surut maka wisatawan akan dimanjakan dengan hamparan alga yang berwarna hijau dan coklat. Jika dilihat dari ketinggian maka hamparan alga tersebut akan terlihat seperti hamparan sawah yang hijau. 

Tempat Wisata Pilihan Pantai Ngobaran YogyakartaPara wisatawan yang datang ke pantai ini selalu mengatakan bahwa pantai ngobaran seperti pantai-pantai di Bali yang identik dengan Pura. Yang paling menarik dari tempat wisata ini adalah tersedianya bangunan yang diperuntunkan untuk tempat ibadah empat agama atau kepercayaan. Yang paling mencolok dari tempat ibadah di pantai ngobaran ini adalah adanya Pura tempat peribadatan yang dihiasi dengan patung-patung dewa berwarna putih yang dibangun pada tahun 2003 untuk merayakan kehadiran Brawijaya V.

Namun yang disayangkan dari tempat wisata pilihan Yogyakarta ini adalah pantai ini tidak memiliki pasir putih seperti halnya pantai-pantai lainnya yang ada di Yogyakarta. Ditempat ini juga anda akan menemui sebuah masjid dengan ukuran 3x4 meter yang tampil sederhana karena lantainya bukan terbuat dari keramik melainkan dari pasir pantai Ngobaran, jika kebanyakan masjid biasanya menghadap ke arah barat namun berbeda dengan masjid yang ada di Pantai Ngobaran kerena bentuk kiblat masjid ini terbuka dan menghadap ke arah selatan. Namun sampai saat ini belum di ketahui alasan yang jelas mengapa masjid tersebut menghadap ke arah selatan.  Fasilitas yang ada di pantai Ngobaran  sudah dapat dikatakan cukup lebgkap karena di tempat wisata ini telah tersedia lahan parkir, warung-warung, toilet serta musholla. Jika anda berniat datang ke tempat ini, maka sebaiknya anda datang dengan menggunakan mobil pribadi karena sampai saat ini belum ada kendaraan umum menuju ke tempat wisata ini.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 5:28 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment