Disni merupakan tempat kumpulan artikel yang akan membahas secara lengkap tentang berbagai tempat wisata pilihan yang ada di Indonesia sebagai refrensi anda berlibur bersama keluarga dan orang tercinta.

Tempat Wisata Pilihan Taman Narmada Lombok

Tempat Wisata Pilihan Taman Narmada Lombok

Tempat Wisata Pilihan Taman Narmada Lombok| Karena berbatasan langsung dengan pulau Bali dan sejarah yang pernah mencatatkan bahwa beberapa kerajaan Bali pernah berkuasa di Pulau Lombok dan banyak membangun taman-taman sebagai tempat peristirahatan para Raja untuk menikmati keindahan alam setelah penat dengan urusan kerajaan pada zaman tersebut. Salah satu tempat wisata pilihan di lombok yang merupakan peninggalan dari kerajaan Bali di Pulau Lombok adalah Taman Narmada.

Taman Narmada terletak di Desa Lembuak Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat dan mempunyai jarak sekitar 10 Km sebelah timur Kota Mataram. Taman ini memiliki luas kurang lebih dekitar 2 hektar dan terdiri dari beberapa bagian yang diantaranya adalah Pura Narmada, telaga kembar, telaga pandamawang, bele arloji, bele ternag, bele pamerajan, dan beberapa bagian lainnya.  Tempat wisata pilihan ini terbuka untuk umum dan merupakan pusat rekreasi yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan terutama di musim libur. 

Tempat Wisata Pilihan Taman Narmada Lombok

Yang perlu anda tahu bahwa di taman ini terdapat mata air yang konon katanya airnya berasal dari Gunung dan Rinjani dan dipercaya oleh penduduk sekitar sebagai mata air awet muda.  Taman Narmada sendiri diambil dari Narmadanadi anak sungai gangga yang dianggap suci di India.  Bagi anda umat hindhu yang ingin bersembahyang di Bele Petirtan maka akan dikenakan pembayaran sebesar 50 ribu sebagai ganti uang banten. Pada Bele Petirtan ini air suci mengalir bening yang bisa digunakan oleh wisatawan untuk membasuh muka atau dapat juga diminum secara langsung. Namun bagi anda yang tidak bersembahyang namun ingin menikmati air awet muda tersebut maka dapat membeli langsung seharga Rp 10.000 per jerigen kecil. 

Jika anda merupakan wisatawan yang sangat mencintai alam, maka tempat wisata ini dapat dijadikan pilihan berlibur, karena di Taman Narmada ini memiliki konsep bercirikhas nuansa alam yang terbilang eksotik dan ditata menyerupai gunung.  Bagi wisatawan yang berkunjung ke tempat ini akan dimanjakan oleh adanya tiga kolam yang diairi oleh sumber mata air jernih bagai sebuah danau.  Jika anda tertarik untuk datang ke Lombok, maka tidak ada salahnya jika anda singgah ke tempat ini untuk menikmati indahnya Taman Narmada dan Air awet muda yang hanya bisa anda temui di taman ini.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 5:26 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment