Disni merupakan tempat kumpulan artikel yang akan membahas secara lengkap tentang berbagai tempat wisata pilihan yang ada di Indonesia sebagai refrensi anda berlibur bersama keluarga dan orang tercinta.

Tempat Wisata Pilihan Sangeh Bali

Tempat Wisata Pilihan Sangeh Bali

Tempat Wisata Pilihan Sangeh Bali| Bagi anda yang sering berkunjung ke Bali maka tempat wisata pilihan yang satu ini sudah tidaka asing lagi bagi anda. Tempat wisata pilihan Sangeh terletak di Desa Sangeh Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung Bali. Tempat ini berjarak sekitar 50 Km atau dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 45 menit dari Ibu Kota denpasar Bali.

Sangeh sendiri terkenal dengan objek wisata kera karena ditempat ini anda akan menemukan sekitar 700 hewan kera Abu-abu yang hidup secara liar. Selain itu Sangeh sendiri adalah Hutan lindung yang memiliki luas area sekitar 14 Hektar.  Jika anda berkunjung ke Sangeh pada saat pagi hari maka anda akan bertemu dengan hewan kera ini karena mereka sedang keluar untuk mencari makan atau menemui pawang mereka untuk meminta makanan. Jika anda tidak takut dengan hewan yang satu ini, maka anda dapat secara langsung memberi makan hewan ini.

Tempat Wisata Pilihan Sangeh BaliSebelum anda memasuki tempat ini makan pada Candi Bentar atau pintu gerbang anda akan melihat patung besar yang berwujud ksatria raksasa yakni Kumbakarna yang sedang di serang oleh puluhan kera.  Setelah memasuki pintu gerbang maka anda akan melewati jalang sepanjang 200 meter menuju hutan pala yang pada setiap sisinya dipagari dengan batu kali besar. Pada sepanjang jalan ini anda akan menjumpai sebuah Pura kecil yakni Pura Melanting dan pura yang besar yakni Pura Pucak Sari. Jika anda merasa lelah maka anda dapat beristirahat di alatar Pura ini sambil ditemani dengan puluhan ekor kera yang sedang asik dengan kegiatannya sendiri.

Selain dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara, Sangeh sendiri seringkali dikunjung oleh Peneliti dan pelajar yang sengaja ingin mempelajari populasi dan kehidupan dari kera yang hidup di sangeh. Di Tempat wisata Pilihan Sangeh inilah anda akan melihat bagaimana Alam yang terjaga akan selalu bersahabat dengan Kita yang menjaganya, maka dari itu jika anda datang ke Sangeh maka anda wajib mendokumentasikan setiap sudut dari Hutan lindung ini dengan hewan Kera Abu-abunya.

Harga Tiket Masuk Sangeh :

 

  • Harga Tiket      : 5.000/orang
  • Tersedia Kacang-kacangan untuk memberikan makanan pada kera.




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 5:18 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment