Disni merupakan tempat kumpulan artikel yang akan membahas secara lengkap tentang berbagai tempat wisata pilihan yang ada di Indonesia sebagai refrensi anda berlibur bersama keluarga dan orang tercinta.

Tempat Wisata Pilihan Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali

Tempat Wisata Pilihan Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali

Tempat Wisata Pilihan Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali| merupakan salah satu tempat wisata dibagian selatan pulau bali. Bagi anda yang sering berkunjung ke pulau Bali tentunya sudah tidak asing lagi dengan tempat yang satu ini. Pada artikel kali ini kami akan membahas secara detai tempat wisata Garuda wisnu kencana (GWK) secara detail.

Tempat wisata GWK adalah sebuah taman budaya yang meiliki luas 240 hektar dan berlokasi di Jalan Raya Uluwatu Desa Ungasan Kuta Selatan Kabupaten Bandung. Tempat wisata ini sudah terkenal baik dikalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Jika anda datang ke bali menggunakan pesawat, maka anda hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk sampai di lokasi ini dari Airport Ngurah Rai Bali.

Tempat Wisata Pilihan Garuda Wisnu Kencana (GWK) BaliDidalam GWK sendiri telah tersedia sejumlah Cafe dan restoran yang menyediakan berbagai kuliner mulai dari makanan kecil hingga layanan 0n site catering yang mampu melayani hingga 2000 porsi makanan, jadi anda dapat menikmati makanan dari jendela bali The panoramic Resto dengan tentunya pandangan yang memukau.  Sebenarnya daya tarik utama dari tempat wisata ini adalah untuk melihat patung garuda wisnu tentunya. Patung ini pertama kali dibangun oleh seorang pematung terkenal bernama I Nyoman Nuarta. Sampai saat ini pembangunan patung ini belum selesai dikerjakan dengan rencana awal pembangunan patung ini memiliki tinggi 126 meter dan lebar 60 meter.  Sejarah berdirinya tempat wisata GWK ini sendiri diprakarsai oleh Yayasan Garuda wisnu Kencana pada tahun 1992, setelah menyelesaikan konsep dari proyek ini maka yayasan memerlukan waktu 2 tahun untuk mendapatkan lokasi yang sesuia untuk patung Garuda Wisnu Kencana ini sendiri.

Tempat wisata GWK  di Bali ini buka setiap hari mulai dari jam 08.00-22.00. untuk harga tiket masuknya sendiri yakni :

•    Dewasa        : Rp 50.000/orang
•    Anak            : Rp 40.000/orang
•    Pelajar          : Rp 40.000/orang

Yang perlu anda ketahui bahwa hanya tempat wisata GWK bali yang menghadirkan kesenian Tari Kecak hampir setiap hari yakni dimulai dari jam 18.00-19.00 dan tanpa biaya alias gratis. Tari kecak pada tempat wisata ini berlokasi di Amphitheatre yakni tempat di luar ruangan untuk pertunjukan khusus dengan akuistik yang dirancang dengan baik.

Selama ini GWK telah dipercaya untuk menjadi tempat acara dalam skala besar baik acara nasional maupun acara intenasional. Karena di tempat ini terdapat area yang dinamakan Lotus Pond yakni sebuah tempat yang unik dengan pilar batu kapur di sisi dan patung megah garuda dilatar belakang. Lotus Pond berawal dari teratai yang mempunyai simbol keindahan, kemakmuran, dan kesuburan. Dalam sejarah Hindu mengatakan bahwa Wisnu selalu membawa bunga teratai di tanganya dan hampir semua dewa duduk atau membawa bunga ini.

Selain itu di GWK sendiri anda akan menemui sebuah tempat yang bernama Indraloka Garden. Teman ini diberi nama Indraloka setelah surga dewa indra karena pandang panorama yang indah. Tempat ini merupakan tempat favorit turis asing maupun turis lokal jika berkunjung ke GWK untuk mengadakan pesta kecil, menengah maupun acara upacar pernikahan. Dari Indraloka inilah maka anda akan disuguhi pemandangan Bali dengan leluasa.

Jika anda belum pernah datang ke bali, maka anda wajib datang ke salah satu pulau yang ada di Indonesia ini, maka anda akan disuguhi berjuta keindahan alam yang mungkin ditempat atau negara anda belum ada. Namun jika anda sudah pernah ke Bali namun belum sempat untuk datang ke tempat wisata GWK, maka anda perlu mencoba untu jalan-jalan ke tempat ini.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Dayan Leksono Putro, Published at 1:31 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment