Disni merupakan tempat kumpulan artikel yang akan membahas secara lengkap tentang berbagai tempat wisata pilihan yang ada di Indonesia sebagai refrensi anda berlibur bersama keluarga dan orang tercinta.

Tempat Wisata Pilihan Kampug Budaya Sindang Barang Bogor

Tempat Wisata Pilihan Kampug Budaya Sindang Barang Bogor

Tempat Wisata Pilihan Kampug Budaya Sindang Barang BogorTempat Wisata Pilihan Kampug Budaya Sindang Barang Bogor| Selain kaya dengan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, teryata kota Bogor juga memiliki sebuah tempat wisata pilihan yang lain yang wajib utuk dikunjugi. Tempat wisata tersebut adalah Kampung Budaya Sindang Barang. Kenapa tempat wisata ini dinamai dengan Kampug Budaya, karena ditempat ini anda akan menemui 8 jenis kesenian Sunda.

Tempat wisata pilihan Kampung Budaya Sindang Barang Bogor terletak di Desa Pasir eurih Kecamatana Tamansari Kabupate Bogor. Yang perlu pembaca ketahui bahwa kampung ini merupakan kampung yang tertua di Bogor. Sindang Barang sendiri memiliki arti yang filosofi dan historis yakni sindang artinya berhenti dan barang yag berarti keduniaan serta materialisme.

Jika anda ingin berkunjung ke tempat ini, maka datanglah pada saat upacara adat sere taun yang biasanya diselenggarakan setahun sekali. Upacara ini diadakan untuk ucapan p rasa syukur terhadap Tuhan atas hasil panen. Di tempat wisata ini ada sebuah tempat pementasan seni yang bernama Saung Talu yang biasanya digunakan oleh masayarakat untuk memntaskan pertunjukan seni kepada wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Selain itu di Kampung budaya sindang barang ini masih terdapat rumah panggung khas Sunda yang masih berdiri kokoh, jadi dengan begitu setiap wisatawan yang datang berkunjung akan dapat merasakan hawa perkampungan dengan latar pemandangan sawah hijau dan suara dentuman alat musik tradisional.

Sejak 6 tahun yag lalu kampung budaya ini telah memiliki 27 bangunan tradisional dan setiap bangunan memiliki fungsi khusus seperti adanya enam leuit atau lubung padi yang berdiri berdampingan menghadap apangan berumput subur. Untuk tetap meestarikan kesenian yang ada di kampung budaya ini, maka tempat ini juga mengadakan pelatihan menari dan gamelan secara gratis. Jadi bagi anda generasi muda yang tertarik dengan seni, maka tidak ada salahnya jika anda juga bergabung dengan pusat pelatihan yang ada di Kampung Budaya ini.

Jika anda dan keluarga ingin menginap sambil merasakan tinggl di Rumah panggung, maka ditempat wisata plihan ini telah disediakan paket menginap yakni Rp 1,2 juta untuk 6 orang dan Rp 800.000 untuk 4 orang yang sudah termasuk konsumsi 3 kali makan serta paket wisata. Jika andabosan dengan suasana kota, maka tidak ada salahya jika anda berlibur ke tempat ini.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 6:05 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment