Disni merupakan tempat kumpulan artikel yang akan membahas secara lengkap tentang berbagai tempat wisata pilihan yang ada di Indonesia sebagai refrensi anda berlibur bersama keluarga dan orang tercinta.

Tempat Wisata Pilihan Taman Ayun Bali

Tempat Wisata Pilihan Taman Ayun Bali

Tempat Wisata Pilihan Taman Ayun Bali| Menurut sejarah Taman Ayun dbangun oleh seorang raja bernama Raja Mangwi, I Gusti Agung Ngurah Made Agung yakni pada tahun 1634 yang ternyata hanya digunakan oleh kalangan keluarga kerjaan Mangwi. Pada masa kerjaan mangwi tempa ini digunakan sebagai tempat pertunjukan kesenian dan kebudayaan.
Tempat Wisata Pilihan Taman Ayun Bali

Taman Ayun adalah sebuah kompleks Pura yang sangat besar yang terletak di Kecamatan Mangwi Kabupaten Badung atau kurang lebih 18 Km dari Kota Denpasar. Jika anda tidak membawa kendaraan pribadi, maka anda dapat menggunakan angkutan umum jurusan Denpasar-Singaraja atau Denpasar-Bedugul untuk sampai ke Taman ayun ini. Taman Ayun memiliki arti taman yang cantik yang memiliki pemandangan yang indah, pemandangan ini berasal dari kolam yang mengelilingi kompleks bangunan Pura yang berdiri pada lahan dengan luas 4 Hektar. Taman ayun ini terdiri dari tiga bagian yakni ruang terbuka, bangunan utama dan bangunan yang diperuntukan untuk dewa dan dewi.  Untuk dapat memasuki kolples Pura maka anda akan melintasi jembatan yang menghubungkan Pura dan jalan utama. Memasuki gerbang kedua terdapat sebuah bale dengan ukuran Dewata Nawa Sanga yang menakjubkan yang merupakan dewa penjaga sembilan arah mata angin.  Bagian yang palin suci dari Pura adalah Jaba Jero.

Pura taman ayun memiliki sebuah keunikan dibandingkan dengan beberapa Pura lainnya. Daya tarik lainnya dari Taman Ayun yang bisa dinikmati oleh wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara adalah adanya peninggalan kerjaan Mangwi yang berada sekitar 300 m dari Pura serta Museum Manusa Yadnya. Pada Museum ini para pengunjung akan dapat menyaksikan upacara-upacara yang berkaitan dengan siklus kehidupan manusia mulai dari dalam rahim hingga meninggal.

Tiket masuk ke tempata wisata pilihan Taman Ayun ini yakni :

  • Rp 4.000/ orang dan nikmati semua keindahannya
Tempat Wisata Pilihan Taman Ayun BaliDi Taman Ayun juga telah menyediakan penginapan dengan berbagai Tipe mulai dari Hotel kelas melati, wisma hingga hotel berbintang. Selain itu tempat ini juga telah menyediakan warung makanan kecil dan beberapa restoran yang mudah untuk dijumpai. Artikel ini mungkin dapat anda jadikan refrensi untuk anda yang sedang bingung mencari tempat wisata pilihan di Pulau Bali.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 8:45 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment