Disni merupakan tempat kumpulan artikel yang akan membahas secara lengkap tentang berbagai tempat wisata pilihan yang ada di Indonesia sebagai refrensi anda berlibur bersama keluarga dan orang tercinta.

Tempat Wisata Pilihan Pura Batu Bolong Lombok

Tempat Wisata Pilihan Pura Batu Bolong Lombok

Tempat Wisata Pilihan Pura Batu Bolong Lombok| Jika anda berencana untuk datang ke Lombok maka jangan lupa untuk datang ke salah satu tempat wisata pilihan yakni Pura Batu Bolong.  Pura Batu Bolong terletak di bebatuan didekat Pantai Senggigi batu layar atau sebelah barat laut kota Mataram Lombok Barat.

Seperti juga namanya, Pura Batu bolong ini terletak diatas batu hitam yang memiliki lubang ditengah. Keindahan pura ini konon membawa kesan tersendiri bagi umat Hindhu yang datang besembahyang ke Pura ini, jadi bukan hanya Pulau Bali saja yang punya Pura tapi pulau Lombok juga memiliki Pura yang hampir sama dengan Tanah Lot di Bali. Sepertni halnya Pura-pura yang ada di Bali, di Pura Batu bolong ini juga para pengunjung diwajibkan untuk menggunakan kain berwarna kuning dipinggang selama berada diarea pura.  Pura batu bolong ini berhadapan langsung dengan selat lombok dan juga dengan Gunung Agung di Bali.

Tempat Wisata Pilihan Pura Batu Bolong Lombok

Pura batu bolong ini terdiri dari dua bangunan pura yakni pura yang terletak dibawah pohon  dan berada didekat pintu masuk setelah menuruni beberapa tangga  bernama Pura Ratu Gede Mas Mecaling.  Bagi anda wisatawan yang hanya ingin menikmati keindahan dari pura ini, maka kamera merupakan benda utama yang wajib anda bawa karena dengan begitu anda dapat mengabadikan setiap moment di Pura Batu Bolong ini. Sore hari merupakan waktu yang tepat untuk datang ke tempat wisata pilihan Pura Batu Bolong ini, karena dengan begitu anda dapat menikmati indahnya Sunset dan perubahan langit yang tidak boleh wisatawan lewatkan.

Jika anda sengaja datang ke tempat ini untuk bermalam, maka tidak perlu khawatir karena ditempat ini juga telah disediakan fasilitas dan akomodasi yang terbilang lengkap seperti hotel, Kios souveir, area parkir dan resort yang terkenal.  Anda yang berniat datang ke Pura Batu Bolong ini hanya perlu menyediakak Budget

sebesar Rp 10.000





share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 12:32 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment