Disni merupakan tempat kumpulan artikel yang akan membahas secara lengkap tentang berbagai tempat wisata pilihan yang ada di Indonesia sebagai refrensi anda berlibur bersama keluarga dan orang tercinta.

Tempat Wisata Pilihan Air Terjun Sendang Gile Lombok

Tempat Wisata Pilihan Air Terjun Sendang Gile Lombok

Tempat Wisata Pilihan Air Terjun Sendang Gile Lombok| Apakah anda tahu bahwa di Pulau lombok tidak hanya terkenal dengan pesona pantainya yang indah saja, namun di pulau ini juga terdapat tempat wisata pilihan Air Terjun Sendang Gile yang merupakan tempat wisata di Lombok yang menghadirkan keindahan alam ciptaan Tuhan. Pada artikel kali ini saya akan mengulas sedikit tentang keindahan alam ini. 

Tempat Wisata Pilihan Air Terjun Sendang Gile LombokAir Terjun sendang Gile ini terletak di Desa Senaru Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara. Objek wisata ini masih merupakan kawasan Taman nasional gunung Rinjani karena merupakan pintu masuk pendakian menunju Gunung Rinjani.  Air terjun ini terletak di ketinggian 600 m diatas permukaan laut serta memiliki ketinggian sekitar 31 meter. Yang perlu anda ketahui bahwa air terjun ini memiliki dua tingkatan,  yang pertama muncul dari atas tebing dan jatuh ke dasar kolam dibawahnya kemudian dari kolam ini air meluncur kebawah membentuk tingkatan yang kedua dan jatuh membentuk sungai yang berada dibawahnya. Jika anda inging berkunjung ke tempat wisata pilihan ini, maka anda diwajibkan untuk melewati ratusan anak tangga yang mencapai ketinggian sekitar 40 meter dan jembatan berlubang melalui sebuah lembah yang membutuhkan waktu sekitar 15 menit.



Tiket masuk tempat wisata pilihan Air Terjun Sendang Gile :

  • Rp 5.000/orang

Asal mula kenapa tempat ini dinamakan sebagai wir terjun sendang gile karena ditemukan secara tidak sengaja oleh penduduk lokal asli lombk yang sedangn mengejar seekor singa gila yang mengacau di desa lalu masuk kehutan.  Karena penduduk lombok yang menyebut singa gila dengan sebutan sengang gile, namun semakin lama pelafalan sengan berubah menjadi sendang dan jadilah air terjun ini dinamakan dengan air terjun sendang gile.

Dasar kedalaman dari air terjun ini relatif dangkal, jadi dengan begitu wisatawan yang datang ketempat ini bisa mandi maupun hanya sekedar membasuh muka saja. Air terjun sendang gile ini dipercaya dapat membuat awet muda.  Jika anda penasaran dengan kekuatan magic dari air terjun ini, maka anda dapat membuktikanya sendiri  dengan datang ke tempat ini.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 10:09 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment