Disni merupakan tempat kumpulan artikel yang akan membahas secara lengkap tentang berbagai tempat wisata pilihan yang ada di Indonesia sebagai refrensi anda berlibur bersama keluarga dan orang tercinta.

Tempat Wisata Pilihan Kebun Raya Bogor

Tempat Wisata Pilihan Kebun Raya Bogor

Tempat Wisata Pilihan Kebun Raya Bogor| Jika anda penduduk Jakarta dan sekitarnya tentu tidak asing lagi dengan yang namanya kota Bogor. Setiap weekend biasanya Bogor selalu ramai dikunjungi wisatwan yang ingin berlibur setelah penat dengan pekerjaan di kantor. Salah satu tempat pilihan di Bogor yang dapat anda kunjungi adalah Kebun Raya Bogor.

Tempat Wisata Pilihan Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor adalah sebuah kebun botani besar yang terletak di Kota Bogor indonesia. Kawasan ini memiliki luas sekitar 87 hektar dan telah didirikan sejak tahun 1817 oleh Sir Stamford Raffles yang berkebangsaan Inggris dan menjabat sebagai Gubernur Jawa. Kebun Raya Bogor memiliki 15 ribu jenis koleksi pohon serta tumbuhan. Kebun Raya Bogor merupakan salah satu ikon tempat wisata pilihan bogor.

Jika anda sedang berkunjung ke kebun ini maka jangan heran jika anda akan merasakan udara sejuk dan segar serta kaya akan oksigen. Hal ini terjadi oleh karena banyaknya jenis tumbuhan yang mampu hidup di tempat ini. Pohon-pohon yang ada ditempat ini tidak hanya berasal dari dalam negeri saja namun juga dari luar negeri. Yang palin ditunggu wisatawan ketika datang ke Kebun Raya Bogor adalah ketika bungan Rafflesia Arnoldi  ( bunga bangkai) berbunga.

Jadwal Buka dan Tiket Masuk Tempat Wisata Pilihan Kebun Raya Bogor.

  • Layanan informasi            : 08.00-16.00 wib
  • Kebun                             : 07.30-17.30 wib
  • Rumah kaca anggrek       : 08.00-15.30 wib
  • Herbarium                       : 08.00-15.00 wib
  • Museum zoologi              : 08.00-16.00 wib
  • Tiket masuk                     : Rp 14.00/orang
  • Kendaraan keliling roda 4: Rp 30.000
  • Tiket sepeda keliling         : Rp 5.000        
  • Parkir kendaraan roda 2   : Rp 5.000
Tempat Wisata Pilihan Kebun Raya BogorPada awal mulanya tempat wisata pilihan ini hanya digunakan sebagai kebun percobaan bagi tanaman perkebunan yang akan diperkenalkan di Hindia-Belanda, namun pada akhirnya tempat wisata ini dikembangkan menjadi wadah penelitian beberapa ilmuan pada zaman tersebut. Tidak jarang anda dapat menemui beberapa orang yang sedang melakukan pemotretan untuk acara Preeweding, karena ditempat ini anda akan disuguhkan kawasan hijau yang menenangkan yang tidak dapat anda temui di kota-kota besar tempat anda tinggal. Selain itu tempat wisata pilihan ini dapat anda kunjungi saat berlibur bersama keluarga, karena di Kebun Raya Bogor ini terdapat taman didekat kolam teratai yang bisa digunakan untuk tempat anak-anak anda bermain.  Jika anda mencari tempat wisata dengan latar pemandangan alam yang hijau menjadi latarnya, maka Kebun Raya Bogor ini dapat direkomendasikan. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menjadi refrensi anda untuk berlibur bersama keluarga maupun orang-orang yang anda cintai.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 2:41 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment