Disni merupakan tempat kumpulan artikel yang akan membahas secara lengkap tentang berbagai tempat wisata pilihan yang ada di Indonesia sebagai refrensi anda berlibur bersama keluarga dan orang tercinta.

Tempat Wisata Pilihan Telaga Warna Bogor

Tempat Wisata Pilihan Telaga Warna Bogor

Tempat Wisata Pilihan Telaga Warna Bogor | Satu lagi tempat wisata di Kota Bogor yang tidak boleh anda lewatkan untuk dikunjungi, Tempat wisata pilihan itu adalah Telaga warna. Kota bogor memang tidak pernah habis untuk dibahas, karena ditempat ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik baik dari alamnya maupun tempat wisata yang memang dibuat oleh manusia. 

Tempat Wisata Pilihan Telaga Warna Bogor

Telaga warna adalah sebuat tempat wisata yang terletak di kawasan Puncak, Kota Bogor Jawa barat. Tempat wisata pilihan ini terletak diperkebunan teh PTP VII Gunung Mas Bogor. Sejarah awal mulanya telaga warna ini yakni pada zaman dahulu terdapat sebuah kerajaan di Jawa Barat yang bernama Kutatanggeuhan yang merupakan kerajaan makmur serta damai. Raja dari kerajaan ini bernama Prabu Suwartalaya dan permaisurinya bernama Ratu Purbamanah. Setelah lama tidak memiliki anak, akhirnya ratu memiliki seorang putri namun memiliki kelakuan yang tidak baik, karena kelakuan anaknya itu suatu ketika Ratu dan penduduk istana dibuat menangis hingga terbentuklah telaga warna.

Telaga  warna Bogor ini memiliki pemandangan alam yang masih alami, sehingga wisatawan yang datang ke tempat ini dapat menikmati keindahan alam dan telaga warna dengan menggunakan perahu. Selain itu di Telaga warna ini anda juga dapat menjumpai berbagai jenis tumbuhan asli dari hutan tropika seperti kihiur. Untuk dapat mencapai tempat wisata pilihan ini anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum jurusan Cianjur menuju kawasan Puncak. Setelah ini anda hanya dapat berjalan kaki untuk sampau ke Telaga warna selama 10 menit melewati jalan setapak.

Di Telaga Warna ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang disediakan  untuk memanjakan para pengunjung, fasilitas tersebut antara lain menara pengintai setinggi 13,5 meter yang digunakan untuk melihat burung, area untuk outbond dan juga shelter.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 3:16 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment