Disni merupakan tempat kumpulan artikel yang akan membahas secara lengkap tentang berbagai tempat wisata pilihan yang ada di Indonesia sebagai refrensi anda berlibur bersama keluarga dan orang tercinta.

Tempat Wisata Pilihan Candi Borobudur Yogyakarta

Tempat Wisata Pilihan Candi Borobudur Yogyakarta

Tempat Wisata Pilihan Candi Borobudur Yogyakarta| Tahukah anda bahwa selain candi Prambanan, ternyata di Yogyakarta juga terdapat monumen Budha termegah dan kompleks stupa terbesar di dunia yang telah di akui oleh UNESCO yakni tempat wisata pilihan candi Borobudur Yogyakarta. Jangan heran jika anda sedang berkunjung ke tempat ini maka akan berjumpa dengan turis asing yang sedang menikmati keindahan candi ini, karena memang candi Borobudur termasuk kedalam 7 keajaiban dunia.

Tempat Wisata Pilihan Candi Borobudur Yogyakarta

Candi Borobudur terletak di Magelang Jawa tengah.  Tempat wisata ini berlokasi kurang lebih 100 km disebelah barat daya Semarang. Monumen ini terdiri atas enam teras berbentuk bujur sangkar yang diatasnya terdapat tiga peralatan melingkar. Candi ini dikelilingi oleh beberapa pegunungan yang diantaranya adalah Gunung Merbabu, Gunung Merapi, Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro. Sudah tidak asing lagi jika tempat wisata ini termasuk kedalam 7 Keajaiban dunia karena memang Denah dari candi borobudur sendiri memiliki panjang 121,66 meter, lebar 121,38 meter dan tinggi 35,40 meter.
Jika anda pernah datang ke tempat ini maka pasti anda tahu bahwa candi ini terdiri dari 9 teras berunduk dan sebuah stupa induk dipuncaknya. Di candi Borobudur ini, selain anda dapat melihat berbagai patung Budha, disini anda juga dapat melihat adanya patung singa yang seharusnya tidak kurang dari 32 patung, salah satu patung singa ini berada di sisi barat candi ini yang tampak seolah-olah sedang menjaga candi ini.

Para wisatawan yang datang ke tempat wisata ini tidak hanya puas menyusuri lorong dan menaiki tingkat teratas candi, namun akan dimanjakan dengan adanya Borobudur Sunrise dan Borobudur Sunset dari atas candi Borobudur. Anda dan keluarga akan dimanjakan dengan adanya sinar matahari yang datang menyinari anda ketika anda berdiri dengan deretan stupa yang indah dan menawan. Tempat wisata pilihan ini Buka setiap hari Senin-minggu jam 06.00-17.00 wib.

Harga Tiket Masuk Wisata Pilihan Candi Borobudur Yogyakarta.

  • Wisatawan domestik        : Rp 30.000/orang
  • Wisatawan domestik anak-anak    : Rp 12.500/orang
  • Wisatawan Mancanegara    : USD 15
Jika anda sedang suntuk dengan pekerjaan dan ingin mencari alternatif untuk liburan bersama keluarga atau pasangan anda, maka Candi Borobudur dapat anda masukan kedalam List tempat liburan yang ingin anda kunjungi. Dan yang paling penting setiap liburan adalah membawa oleh-oleh berupa miniatur candi yang dijual disekitar tempat wisata ini untuk orang terdekat anda diruma. Selamat berlibur dan menikmati akhir pekan anda, semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan anda.




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 12:43 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment