Disni merupakan tempat kumpulan artikel yang akan membahas secara lengkap tentang berbagai tempat wisata pilihan yang ada di Indonesia sebagai refrensi anda berlibur bersama keluarga dan orang tercinta.

Tempat Wisata Pilihan Keraton Yogyakarta

Tempat Wisata Pilihan Keraton Yogyakarta

Tempat Wisata Pilihan Keraton Yogyakarta| Salah satu tempat wisata pilihan di Yogya ini terletak di jantung provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Setiap wisatawan yang ingin berkunjung ke Yogyakarta selalu menjadikan Keraton Yogyakarta sebagai kunjungan tempat wisata yang pertama ingin dikunjungi. Keraton Yogyakarta merupakan peninggalan kebudayaan jawa yang sampai saat ini tradisi jawa masih tetap dipertahankan dan dilestarikan di era perkembangan jaman yang mulai modern. Jika anda ingin datang ke tempat ini maka tidak perlu bingung karena letak tempat wisata ini berada di jantung kota maka tidak sulit untuk datang ke tempat ini, anda dapat menggunakan mobil pribadi maupun angkutan umum yang  memang melintas ditempat ini.
Tempat Wisata Pilihan Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta merupakan kerajaan terakhir yang pernah berjaya ditanah jawa, di tempat wisata ini banyak menyimpan sejarah yang tidak mungkin bisa dilupakan oleh Indonesia termasuk bagaimana Indonesia memperjuangkan kemerdekaan. Keraton Yogyakarta telah banyak mengalami pasng surut termasuk keadaan dimana keraton ini akhirnya pecah menjadi dua. Ditempat wisata ini para wisatawan dapat mempelajari serta dapat melihat secara langsung seperti apa adat dan tradisi dari kebudayaan Jawa yang masih tetap melekat pada setiap sudut di Keraton Yogyakarta ini.
Tempat Wisata Pilihan Keraton Yogyakarta

Meskipun telah berusia ratusan tahun, namun kondisi bangunan tempat wisata ini tetap berdiri tegak dan tetap terawat dengan baik. Arsitektur serta ukiran yang terdapat pada dinding keraton ini memiliki arti dan makna tersendiri, bahkan warna dari temboknya sendiri memiliki warna tersendiri.  Luas dari tempat wisata ini yakni 14.000 m persegi dan didalamnya banyak terdapat bangunan-bangunan serta lapangan.

Jika anda datang ke tempat wisata ini maka jangan heran jika anda akan disambut hangat dan ramah oleh abdi dalem Keraton Yogyakarta, karena memang orang Jawa sendiri terkenal dengan keramahannya. Keraton Yogyakarta sangatlah sejuk dan nyaman, disini juga terdapat banyak sekali pepohonan dan kursi gazebo yang sengaja disediakan untuk tempat beristirahat para wisatawan.

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Pilihan Keraton Yogyakarta
  • Rp. 10.000/orang



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 12:27 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment