Disni merupakan tempat kumpulan artikel yang akan membahas secara lengkap tentang berbagai tempat wisata pilihan yang ada di Indonesia sebagai refrensi anda berlibur bersama keluarga dan orang tercinta.

Tempat Wisata Pilihan Curug Cilember Bogor

Tempat Wisata Pilihan Curug Cilember Bogor

Tempat Wisata Pilihan Curug Cilember Bogor | Bagi anda pekerja kantoran yang sudah merasa penat dengan segala rutinitas pekerjaaan kantor yang menumpuk, maka tidak ada salahnya jika anda sejenak menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga anda. Salah satu tempat wisata pilihan yang dapat anda kunjungi adalah Curug Cilember Kota Bogor. Siapa yang tidak kenal dengan Bogor yang kental dengan nuasa sunda dan berbagai jenis tempat wisata serta kebudayaan.

Curug sendiri berasal dari bahasa sunda yang berarti air terjun. Curug Cilember ini terletak didalam kawasan Wana Wisata Curug Cilember yang berada pada ketinggian sekitar 800-900 mdpl. Tempat wisata ini memiliki luas sekitar 5,9 hektar dengan hamparan pinus merkusi dan di berada pada naungan Perum Perhutani Unit III dan bekerjasama dengan PHBM Jawa Barat. Yang perlu anda ketahui bahwa Curug Cilember ini memiliki keunikan tersendiri yakni memiliki 7 air terjun yang bersusun, keren bukan tempat wisata ini.

Tempat Wisata Pilihan Curug Cilember BogorTempat wisata pilihan ini mudah untuk didatangi, namun ada beberapa wisatawan yang justru kebingungan ketika ingin berkujung ke tempat ini. Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 20 kilometer dari Kota Bogor. Curug Cilember ini masih asri dan memiliki keindahan alam yang alami, yang paling menarik yang tidak dapat ditemui ditempat lain adalah bunga anggrek yang menjadi daya tarik sendiri bagi wiatawan ketika datang ketempat ini.  Fasilitas yang terdapat ditempat wisataini sudah terbilang lengkap karena telah dilengkapi dengan adanya pos penjagaan, pondok kerja, MCK, Flying Fox, serta berbagai warung yang menjajakan makanan ketika anda tengah lapar pada saat berkunjung ke tempat ini.  Konon katanya jika Curug ini memiliki khasiat sebagai obat awet muda, menyembuhkan berbagai jenis penyakit dan juga mempercepat jodoh bagi anda yang masih single.

Tiket Masuk Tempat Wisata Pilihan Curug Cilember Bogor.


  • Tiket masuk    : Rp 6.000/orang
  • Parkir Mobil    : Rp 8.000
  • Parkir sepeda    : Rp 4.000

Jika anda memiliki waktu libur lebih, maka tidak ada salahnya jika anda untuk bermalam bersama keluarga ditempat wisata pilihan ini. Anda tidak perlu bingung karena di Curug Cilember ini telah disediakan Cottage dan beberapa Villa penginapan.




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 7:48 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment