Disni merupakan tempat kumpulan artikel yang akan membahas secara lengkap tentang berbagai tempat wisata pilihan yang ada di Indonesia sebagai refrensi anda berlibur bersama keluarga dan orang tercinta.

Tempat Wisata Pilihan Malioboro Yogyakarta

Tempat Wisata Pilihan Malioboro Yogyakarta

Tempat Wisata Pilihan Malioboro Yogyakarta| Siapa yang tidak kenal dengan tempat wisata pilihan yang satu ini, setiap wisatawan yang datang ke kota Yogyakarta pasti mencari Malioboro.  Sebenarnya Malioboro sendiri adalah nama dari salah satu jalan yang membentang dari Tugu Yogyakarta hingga ke perempatan kantor Pos Yogyakarta, dan jalan ini merupakan salah satu jalan dari tiga jalan yang ada di jogja.
 
Tempat Wisata Pilihan Malioboro Yogyakarta

Di Malioboro ini anda akan menemukan banyaknya pedagang kaki lima yang dengan sengaja mangkal ditempat ini untuk menjual berbagai kerajinan khas jogja. Bagi anda yang ingin menikmati kota Yogyakarta dimalam hari, maka di tempat wisata ini anda akan menemukan berbagai warung lesehan yang menjual makanan dan terutama yang tidak boleh dilewatkan adalah Gudeg khas Jogja. Dulunya Malioboro hanyalah jalanan sepi yang disepanjang jalan terdapat pohon asam yang berjejer rapi, namun saat ini Malioboro telah menjadi pusat perdagangan dengan begitu banyaknya wisatawan. Selain itu tempat wisata ini merupakan akses jalan menuju keraton.

Disepanjang jalan Malioboro, anda akan menemui banyak sekali becak yang mangkal mencari penumpang. Jadi bagi anda yang telah lelah berjalan memutari Malioboro, maka tidak ada salahnya jika anda berjalan-jalan menggunakan becak serta menikmati keindahan kota Yogyakarta.  Jika anda berniat membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang, maka di Malioboro banyak pedagang yang menjual batik, aksesoris, tas hingga perabotan rumah tangga yang tentunya harganya  lumayan miring asalkan anda pintar menawarnya.

Tidak ada tiket masuk khusus yang dibandrol oieh pemerintah jogja untuk dapat berbelanja maupun masuk ke tempat wisata pilihan Malioboro, anda hanya perlu menyiapkan uang yang banyak untuk berbelanja dan pintar-pintarlah menawar. Jika anda datang ke Yogyakarta dan ingin menginap disekitaran Malioboro, maka anda hany perlu memilih penginapan mana yang cocok dengan anda. Salah satu Hotel yang ada disekitar Malioboro adalah hotel Mutiara dan Garuda Hotel yang memiliki fasilitas yang lengkap seperti kolam renang dan restaurant.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 12:58 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment