Disni merupakan tempat kumpulan artikel yang akan membahas secara lengkap tentang berbagai tempat wisata pilihan yang ada di Indonesia sebagai refrensi anda berlibur bersama keluarga dan orang tercinta.

Tempat Wisata Pilihan Gunung Rinjani Lombok

Tempat Wisata Pilihan Gunung Rinjani Lombok

Tempat Wisata Pilihan Gunung Rinjani Lombok| Puncak Gunung Rinjani diyakini oleh mayarakat di Lombok sebagai tempat yang disucikan dan danau Segara yang berada di Gunung ini dijaga oleh Dewi Anjani. Gunung Rinjani ini merupakan salah satu tempat wisata pilihan diLombok yang wajib anda kunjungi dan wajib anda daki untuk menikmati keindahan alam.

Gunung Rinjani adalah salah satu dari ekosistem dengan tipe hutan hujan pegunungan dan savana yang terletak di pulau Lombok Nusa Tenggara Barat. Gunung ini merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia yang memiliki ketinggian 3.726 m dpl. Jika anda ingin berkunjung ke Gunung ini, maka anda dapat melalui lima rute pendakian yang masing-masing memiliki keindahan  dan tingkat kesulitan sendiri.  Ketika berada di puncak Gunung Rinjani, anda akan melihat danau segara anakan menyerupai laut dengan warna air biru sekali. 
Tempat Wisata Pilihan Gunung Rinjani Lombok

Yang perlu anda ketahui bahwa ketika datang ke tempat ini anda akan disuguhi 3 Gua yang terkenal yakni Gua Susu, Gua Manik dan Gua Payung yang terdapat di Taman Nasional Gunung Rinjani. Yang paling menarik dari ketiga gua ini adalah ketika wisatawan berkunjung ke Gua Susu, karena di gua ini anda dapat bercermin dan sering digunakan sebagai tempat meditasi.  Gunung Rinjani sendiri menyimpan banyak misteri yang salah satunya adalah misteri terbesar tentang Dewi Anjani. Dewi Anjani konon adalah keturunan langsung dari Raja Selaparang yang merupakan hasil pernikahan dengan makhlus halus yang bermukim di Gunung Rinjani ketikan dia memohon meminta hujan.  Pendakian Gunung Rinjani atau puncaknya merupakan salah satu onjek wisata yang menjadi andalan dari tempat wisata pilihan ini, maka dari itu tidak heran jika jumlah pendaki yang naik ke Gunung Rinjani selalu meningkat setiap tahunnya.

Selain itu tempat andalan yang lainnya dari gunung ini adalah Danau Segara yang dapat dicapai dengan melewati jalur resmi yakni  jalur pendakian senaru dan jalur pendakian sembalun. Di Danau ini anda dapat berkemping bersama keluarga, memnacing dan menikmati segarnya air panas yang mengandung belerang. Keindahan alam Indonesia memang tidak pernah habis untuk dinikmati, jadi tidakn perlu jauh-jauh ke Luar negeri jika di negeri sendiri masih bisa memanjakan diri.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 5:22 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment