Disni merupakan tempat kumpulan artikel yang akan membahas secara lengkap tentang berbagai tempat wisata pilihan yang ada di Indonesia sebagai refrensi anda berlibur bersama keluarga dan orang tercinta.

Tempat Wisata Pilihan Pantai Parangtritis Yogyakarta

Tempat Wisata Pilihan Pantai Parangtritis Yogyakarta

Tempat Wisata Pilihan Pantai Parangtritis Yogyakarta| Siapa yang tidak kenal dengan pantai yang satu ini, setiap wisatawan yang datang ke Yoguakarta pasti tidak pernah melewatkan untuk singgah di tempat wisata pilihan  yang satu ini. Pantai Parangtritis terletak 27 Km selatan Kota  Jogya, tepatnya di Kecamatan Kretek, Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta.  Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar karena memang pantai ini masih termasuk kedalam salah satu pantai selatan.
Tempat Wisata Pilihan Pantai Parangtritis Yogyakarta

Pantai Parangtritis sendiri diyakini adalah perwujudan dari kesatuan trimurti yang terdiri dari Gunung Merapi, Kraton Jogja dan pantai itu sendiri. Sejarah dari tempat wisata pilihan ini diyakini berasal dari seorang pelarian dari kerajaan majapahit yang bersemedi ditempat ini.  Pantai ini memiliki keunikan pemandangan yang tidak ada pada objek wisata lainnya di Yogyakarta, selain ombaknya yang besar dan juga terdapat Gunung-gunung pasir disekitar tempat wisata ini. Selain itu keistimewaan yang lainnya adalah pantai ini memiliki lokasi yang landai dengan bukit berbatu dan pasirnya yang berwarna hitam.

Yang perlu anda ketahui bahwa pantai parangtritis selalu membawa bambu dan kayu yang selalu dihempaskan ke pinngir pantai, dan biasanya oleh masyarakat sekitar sering diambil untuk diletakkkan dirumah mereka. Jika anda dan keluarga ingin berkunjung ke tempat ini, maka sebaiknya anda datang pada sore hari karena dengan begitu anda dapat menikmati keindahan Sunset ditepi pantai Parangtritis ini. Dikalangan mayarakat sendiri, pantai ini memang sering dijadikan topik pembicaraan, bukan hanya sekedar keindahan namun mistis yang sering terjadi di pantai ini. Penduduk sekitar Parangtritis mempercayai bahwa seseorang yang datang ke pantai ini dilarang memakai pakaian Hijau muda. Pantai ini selalu ramai dengan pengunjung terutama pada malam tahun baru jawa atau malam 1 Suro.

Selain dapat menikmati keindahan pantainya, anda juga dapat naik ke tebing Gembirawati yang ada didekat pantai ini dan nikmati keindahan seluruh pantai  Parangtritis dari atas tebing.  Tiket masuk ke tempat wisata pilihan ini tergolong murah karena hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 3.000 saja maka anda sudah dapat menimati setiap titik keindahan dari pantai ini. Bagi anda yang ingin melakukan foto Prewedding dan masih bingung mencari lokasi berfoto, maka pantai Parangtritis ini sangat saya rekomendasikan karena dengan latar pantai dan ombaknya yang keren maka kualitas foto prewedding anda akan semakin menarik.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 10:43 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment