Disni merupakan tempat kumpulan artikel yang akan membahas secara lengkap tentang berbagai tempat wisata pilihan yang ada di Indonesia sebagai refrensi anda berlibur bersama keluarga dan orang tercinta.

Tempat Wisata Pilihan Candi Prambanan Yogyakarta

Tempat Wisata Pilihan Candi Prambanan Yogyakarta

Tempat Wisata Pilihan Candi Prambanan Yogyakarta| Candi Prambanan merupakan salah satu tempat wisata pilihan yang ada di Yogyakarta yang sering didatangi baik oleh wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Siapa yang tidak kenal dengan candi Prambanan ini, candi yang memiliki arsitektur menawan dengan begitu banyak keindahan yang ditonjolkan dari sudut manapun.

Candi Prambanan merupakan salah satu kompleks candi Hindhu terbesar di Asia Tenggara yang berdiri dengan megah dan kokoh di Jawa Tengah. Letak dari tempat wisata pilihan ini tidak lah jauh dari candi Borobudur. Jika anda dari arah Yogyarta maka anda dapat menyewa mobil atau dapat juga menggunakan mobil pribadi menuju ke klaten, dan kemudian melanjutkan dengan berjalan menuju candi Prambanan. Namun jika anda sudah tidak kuat lagi berjalan kaki, maka disekitar menuju candi Prambanan terdapat banyak transportasi becak yang akan mengantarkan anda menuju tempat wisata pilihan ini.

Candi Prambanan merupakan salah satu situs warisan dunia yang termasuk ke dalam UNESCO. Tempat wisata ini dibangun pada abad ke 10 oleh pemerintahan Rakai Pikatan dan Rakai Balitung. Candi tampak gagah karena memiliki ketinggian 47 meter atau masih lebih tinggi jika dibandingkan dengan candi Borobudur.  Kisah candi Prambanan sendiri berasal dari cerita rakyat yakni legenda Bandung Bondowoso dan Rara Jonggrang yang konong bersedia dinikahi asal Rara Jonggrang dibuat seribu candi dalam satu malam saja, namun Rara Jonggrang bertindak curang dan tidak menepati janjinya sehingga dia dikutuk oleh Bandung Bondowoso menjadi sebuah arca Durga Mahisashuramardini dan melengkapi seribu candi yang ada di tempat wisata ini.

Tempat Wisata Pilihan Candi Prambanan YogyakartaJika anda datang ke tempat ini, maka sebaiknya anda mencoba memutari tempat ini dengan berjalan kaki , karena dengan begitu anda dapat menikmati secara dekat keindahan secara dekat  arsitektur yang ada di Candi Parambanan ini. Tahukah anda bahwa candi Prambanan terdiri atas 240 candi dan memiliki 3 zona yakni Bhuwarloka yakni tempat orang suci, Zona Swarloka zona tertinggi tempat para dewa dan Zona Bhurloka atau zona terendah tempat manusia,hewan dan juga iblis. Selain kompleks candi, ditempat wisata pilihan ini anda juga dapat mendatangi Museum candi prambanan yang menyimpan berbagai batu dan arca serta replika dari harta karun yang pernah ditemukan dicandi Prambanan.

Jika anda sudah lelah menjelajah di candi Prambanan, maka anda dapat beristirahat sejenak di taman sekitar candi. Namun anda dan keluarga juga boleh menghasibiskan waktu liburan dengan menginap di beberapa hotel atau penginapan yang berada di kawasan candi Prambanan ini.

Berikut ini List tiket masuk Ke Tempat Wisata Pilihan Candi Prambanan Yogyakarta.

Wisatawan Domestik/Nusantara
A. Umum (Umur 6 Tahun Keatas per Orang)
  •  Rp. 30.000,-
B. Anak-anak (Umur Dibawah 6 Tahun) & Rombongan Pelajar/Mahasiswa
  •  Rp. 12.500.
WISATWAN ASING
A. Umum (Umur 6 Tahun Keatas per Orang)
  • Rp. 171.000,-
B. .Anak-anak Wisman (Umur dibawah 6 Tahun)
  • Rp. 85.000,-





share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 7:32 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment