Disni merupakan tempat kumpulan artikel yang akan membahas secara lengkap tentang berbagai tempat wisata pilihan yang ada di Indonesia sebagai refrensi anda berlibur bersama keluarga dan orang tercinta.

Tempat Wisata Pilihan Pantai Jogan Yogyakarta

Tempat Wisata Pilihan Pantai Jogan Yogyakarta

Tempat Wisata Pilihan Pantai Jogan Yogyakarta| Kota Yogyakarta memang selalu menarik untuk ditelusuri, baik dari segi budaya maupun dari segi tempat wisatanya. Salah satu tempat wisata pilihan Yogyakarta yang bisa dikunjungi adaah Pantai jogan. Pantai Jogan terletak di Desa Purwodadi Kecamatan Tepus Kabupaten Gunung Kidul. 

Tempat Wisata Pilihan Pantai Jogan YogyakartaDaerah Gunung Kidul memang terkenal sebagai wiayah yang kekurangan air, namun akan berbeda ceritanya jika anda menginjakan kaki ditempat wisata Pantai Jogan, karena disini terdapat sebuah batuan yang menjorok ke laut dan terdapat bekas air diatasnya, yang paling menarik adalah air ini langsung jatuh ke laut. Meskipun terkenal indah, namun tidak banyak wisatawan yang tahu tentang lokasi tempat wisata ini. Jika anda datang ke tempat ini, maka tempat ini akan mengajak anda untuk menikmati keindahan perpaduan pantai dan air terjun seperti berada di Mc Way Beach California. 


Untuk bisa sampai ke tempat wisata ini, maka anda hanya perlu menempuh waktu sekitar 2 jam dengan berkendara dari kota Yogyakarta.  Di pantai ini maka anda dapat menikmati keindahan pantai sambil bermain pasir ataupun menikmati kesegaran air yang jatuh langsung dari air terjun pantai jogan yang berasal dari sungai dari bukit karst, namun anda juga harus waspada jika ingin naik ke air terjun ii karena ombak dari pantai ini dapat datang secara tiba-tiba dan juga batu karangnya yang tajam.

Di tempat ini anda juga dapat menemui ribuan bayi kepiting yang berwara transparan dan memiliki ukura sekitar 5 mm, dan yang paling menarik adalah penduduk sekitar pantai jogan biasa mengambil kepiting ini untuk dimasak. Jika anda datang ke tempat wisata pilihan ini, dan bila anda beruntung maka selain dapat menikmati keindahan pantai dan air terjun, disini anda akan disambut dengan ratusan kupu-kupu bergerombol dibatuan kering. Jika anda penasaran dengan tempat wisata pilihan ini, maka tidak ada salahnya jika anda mampir ke tempat ini.




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 3:15 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment